Get me outta here!

Jumat, 28 Oktober 2016

Pengertian Warna Pastel dan Contohnya

hai ketemu lagi dengan Rika kali ini gw pengen bahas tentang warna pastel

 Warna merupakan sebagian komponen dalam hidup yang bisa di lihat setiap hari. warna sangat banyak macamnya. dengan berbagai macam warna yang ada, mata kita bisa membedakan antara objek satu dengan lainnya karena perbedaan warnanya. salah satu warna yang mungkin sering kita lihat setiap hari adalah warna pastel.

 
Disekitar lingkungan kita, ada beberapa bunga yang memiliki kombinasi warna pastel seperti kumpulan bunga - bunga di taman, pemandangan alam juga yang kadang membuat hati sejuk merupakan kombinasi warna pastel.


apakah anda tahu kalau setiap hari warna yang ada pada pakaian kita adalah warna pastel ?. disini jawabannya.

Apa itu warna pastel ?

Warna pastel adalah warna yang mengarah ke warna muda dari jenis warna atau warna cerah. warna biru ketika bercampur dengan warna putih akan menjadi biru muda. begitu pula warna lainnya.

Umumnya warna pastel, terlihat lebih cerah namun tidak begitu kuat warnanya.

Contoh Warna Pastel

Contoh warna pastel dibawah ini berada pada bagian kanan, sedangkan pada bagian kiri adalah warna dasar dari pastel ini sebelum di campurkan warna putih.

Efek yang bisa ditimbulkan oleh warna pastel adalah sejuk, nyaman, ceria, kalem dan lain lain. semua tergantung kombinasi dan penempatan warnanya. contohnya : ketika berada dalam ruangan yang memiliki kombinasi warna pastel, maka perasaan kita pasti akan nyaman dan ceria. pengaruh ini akan membuat otak kita berkhayal tentang sesuatu tentang keceriaan.

Contoh ruangan interior dengan kombinasi warna pastel

Banyak orang yang selalu mengidamkan ruangan nyaman. ruangan yang bisa membuat hati terlelap dan tidak ingin kemana - mana. maka, konsep warna yang patut  di coba adalah kombinasi warna pastel. berikut contohnya :


Mencari Kombinasi Warna Pastel pada Bunga

Ketika memilih warna pastel, banyak orang yang pusing tujuh keliling. bagaimana menentukan perpaduan warna pastel yang baik. 

Tips kali ini adalah keluarlah berjalan disekitar rumah. lihatlah bunga bunga yang indah lalu foto untuk dijadikan perpaduan warnaya sebagai konsep desain warna rumah. hal sederhana namun dapat membuat kombinasi warna menarik. karena bunga terlihat indah bukan dari bentuknya saja, melainkan perpaduan warna yang ada pada bunga itu sendiri.

Gunakan aplikasi photoshop kalau susah melihat unsur warna yang ada pada foto bunga anda. silahkan ikuti tutorial berikut :
  • Cara mengambil warna pada gambar dengan photoshop



Sebenarnya bukan hanya bunga yang bisa memberikan anda inspirasi tentang perpaduan warna pastel. masih banyak unsur diluar sana, contohnya seperti potret pemandangan bawah laut, perpaduan warna dari kulit hewan dan pohon.

Baiklah, mungkin sampai disini dulu pertemuan kali ini. semoga Pengertian Warna Pastel dan Contohnya 

0 komentar:

Posting Komentar